Daily Report #23 Indonesian Version

Daily Report #23 Indonesian Version

2 Mei 2018
Hari ketiga di minggu praktek dan masih sama seperti biasanya ada peraturan yang harus dipatuhi sebelum memasuki kitchen seperti grooming yang memenuhi standar beserta peralatan utensil yang harus lengkap. Setelah absen berdasarkan nama kami langsung one-line di cold kitchen dan kelas dibuka oleh ketua kelas hari ini dengan berdoa. Setelah berdoa Chef Dyno masuk untuk menjelaskan mengenai makanan-makanan yang akan keluar hari ini dan yang telah diprepare kemarin untuk kelompok saya yaitu Tang yuan.

Dan untuk kemarin kelompok saya belum membuat apapun karena ditakutkan jika dibuat kemarin tang yuannya akan mengeras dan kami tidak menginginkan hal tersebut. Setelah Chef Dyno menjelaskan kami semua langsung bergegas mengerjakan tugas kami masing-masing. Kali ini saya bertugas membuat isian dari tang yuan dan teman sekelompok saya Aulia bertugas membuat adonan dari tang yuan itu sendiri. Adapun untuk adonan tang yuan terbuat dari tepung beras ketan yang diseduh dengan air hangat dan kemudian diberi pewarna. Kali ini tang yuan yang kami buat ada dua warna yaitu hijau dan pink.

Setelah adonan selesai di isi, tang yuan tersebut harus di rebus terlebih dahulu sebelum disajikan. Untuk penyajiannya tang yuan ini disajikan dengan air gula. Setelah mendekati jam open resto kami yang doing hari ini bersiap-siap untuk plating. Setelah restoran telah tutup kami diberikan istirahat untuk makan siang. Setelah makan siang kami kembali one-line dikarena ada penyampaian dari Chef Dyno mengenai masakan teman saya bagian sup. Setelah itu kami dibubarkan untuk general cleaning. Kelas hari ini ditutup oleh Pak Ical. 


Adapun foto dari kegitan hari ini :





Komentar

Postingan Populer