Daily Report #24 Indonesian Version

Daily Report #24 Indonesian Version

3 Mei 2018
Hari terakhir di minggu praktek, hari ini kelas dimulai lebih cepat dari sebelumnya yaitu jam 7 karena hari ini kami sekelas harus kembali mencoba semua bahan-bahan yang ada di dapur yang mana hal tersebut telah dilakukan saat kami semester 1. Hal tersebut terjadi karena kemarin salah seorang teman saya yang bertugas membuat sup melakukan kesalahan dalam membedakan jahe dan kencur yang mana sup tersebut dicoba oleh Chef Dyno. 

Pagi ini pun kami di incharge oleh Kak Chris dimana kami dipanggil satu persatu kedepan untuk melihat dan membedakan jahe, kencur, lengkuas, dan kunyit. Kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang perbedaan dari keempat bahan tersebut.
1. Jahe, berwarna kuning hingga kemerahan dengan bau yang menyengat.
2. Kencur, Luarnnya berwarna coklat dan dalamnya putih berair yang mempunyai aroma yang tajam.
3. Lengkuas, Rimpangnya besar dan tebal, berdaging, diameter sekitar 2-4 cm dan bercang-cabang.
4. Rimpangnya bercabang-cabang, berwarna jingga dan mempunyai aroma yang khas.

Setelah kegiatan tersebut selesai, Pak Ical masuk ke cold kitchen untuk menjelaskan kegitan hari ini yaitu membuat mini burger tetapi setelah melihat stove yang rusak Pak Ical menyuruh kami menghentikan kegiatan hari ini dan langsung pulang tanpa melakukan genearl cleaning. Saat itu Pak Ical keluar dari cold kitchen dalam keadaan marah. Salah seorang teman saya pun berinisiatif untuk masuk ke dalam office menghadap ke Pak Ical ingin memberikan penjelasan tetapi kami hanya disuruh untuk intropeksi diri dan pulang ke rumah masing-masing.





Komentar

Postingan Populer