Daily Report #27 Indonesian Version

Daily Report #27 Indonesian Version

16 Mei 2018
Hari ketiga di minggu praktek, setelah kemarin teman-teman saya prepare makanan Chinese untuk hari ini yang akan di prepare yaitu makanan Thailand tetapi sebelum kami prepare kami one-line terlebih dahulu untuk pembagian tugas dan kali ini saya bersama kelompok 8 mendapat bagian makanan utama dimana makanan utamanya terdiri dari gai tod takrai, yam makeua yo, dan khau plao. Kelompok saya sendiri akan membuat yam makeua yo dana khau plao.

Untuk khau plaonya akan dibuat besok dan untuk yam makeua yo kami prepare terong berserta bahan untuk membuat saus nya, telur dan udangnya pada hari kami telah rebus agar besok tidak terlalu repot. Setelah kelompok saya telah selesai prepare, saya membantu kelompok lain untuk plating makanan mereka agar siap untuk dikeluarkan di restoran. Adapun makan yang keluar hari ini yaitu Chinese spinach salad sebagai makanan pembuka, Traditional egg drop soup sebagai sup, Beef rice bowl sebagai makanan utama dan tang yuan sebagai makanan penutup.

Nah dikarena hari ini hari terakhir sebelum kami memasuki bulan ramadhan bagi yang berumat islam setelah kami open resto bersama dengan semester 4 melakukan makan-makan bersama menyambut bulan ramadhan. Setelah semua kegiatan kami selesai seperti biasanya sebelum kembali ke rumah masing-masing kami harus melakukan general cleaning terlebih dahulu agar kebersihan dapur tetap terjaga dan dapur siap digunakan esok hari.



Komentar

Postingan Populer