DESCRIBE SOME INGREDIENTS #6

1. Kayu Manis
Hasil gambar untuk deskripsi kayu manis
Tinggi tanaman kayu manis berkisar antara 5 – 15 m, kulit pohon berwarna abu-abu tua berbau khas, kayunya berwarna merah coklat muda. Daun tunggal, kaku seperti kulit, letak berseling, panjang tangkai daun 0,5 – 1,5 cm, dengan 3 buah tulang daun yang tumbuh melengkung. Bentuk daun elips memanjang, panjang 4 – 14 cm, lebar 1,5 – 6 cm, ujung runcing, tepi rata, permukaan atas licin warnanya hijau, permukaan bawah bertepung warnyanya keabu-abuan. 


2. Kemiri
Gambar terkait
Tanaman kemiri mempunyai ciri-ciri yaitu bentuk buah yang berwarna hijau yang mempuyai tempurung yang keras yang berwarna kehitaman dan isi buah yang berwarna kuning muda. Kegunaan dan fungsi tanaman kemiri bagi kebanyakan orang dijadikan sebagai bumbu masakan seperti campuran untuk membuat sambal, sayuran dan lain-lain. Namun yang tidak ketahui ternyata tanaman kemiri ini memiliki segudang manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang ada ditubuh kita.


3. Asam Jawa
Hasil gambar untuk deskripsi asam jawa
Buahnya yang berbentuk seperti polong itu tidak merekah dan ketika kering akan rapuh, panjangnya mencapai 5 – 15 cm dengan tebal 2,5 cm, agak melengkung dan membungkus biji. Kulit cangkang luar lunak dan daging buahnya asam. Daging buahnya asam sedap dan kulit buahnya coklat. Terdapat 1 – 10 biji setiap polong, dibungkus oleh daging buah yang lengket.Saat muda daging buahnya berwarna putih kehijauan dan sesudah tua menjadi coklat.

Komentar

Postingan Populer