Daily Report #7 Indonesian Version

Daily Report #7 Indonesian Version

21 Februari 2018
Hari ini kelas dimulai seperti biasanya one-line-pemeriksaan grooming dan peralatan utensil langsung masuk ke cold kitchen. Sesuai dengan sistem yang diterapkan kelas langsung dibagi berdasarkan grup dan grup yang melakukan persiapan restoran hari ini yaitu grup 2. Hari ini menu yang akan keluar restoran yaitu menu rotasi 1.2 adapun isi menunya Macedoine Of Vegetable sebagai appetizer, Minestrone soup sebagai soup, Fillet of Fish Meunir-Potato Au Gratin-Glazed Root Vegetables sebagai main course, dan Choux ala Creme/Hard Roll sebagai dessert. 

Kelompok saya hari menyiapkan hidangan main course untuk di plating. Sebelum makanan di plating saya bersama Aulia menyiapkan Potato Au Gratin yang akan di bake, tapi sebelum di bake di buatkan cheddar cheese sauce terlebih dahulu, adapun bahan-bahan dari cheddar cheese sauce yaitu bechamel sauce, cheddar cheese, mustard, dan worcestershire sauce bahan-bahan tersebut kemudian di campur dan di simmer sampai tercampur dengan rata. Setelah cheddar cheese sauce telah jadi, sauce tersebut di tuang ke atas potato beserta dengan paprika ditambahkan dengan parmesan cheese kemudian di bake selama 30 menit dengan suhu 175ͦc.

Jam 11.30 semua makanan sudah harus mulai di plating dan sudah tidak ada kegiatan memasak lagi. Hari ini saya mendapatkan kupon table manner di restoran jadi setelah plating saya ke restoran untuk makan. Setelah restoran tutup, kelas praktik di lanjutkan menyiapkan bahan-bahan untuk menu rotasi 1.3 yang akan keluar besok di siapkan oleh grup 1. Setelah semua bahan-bahan telah disiapkan, seperti biasanya setelah semua kegiatan telah selesai diwajibkan untuk melakukan general cleaning. Kelas hari ini ditutup oleh Pak Jaya.

Macedoine Of Vegetable Mayonaise sebagai makanan pembukan

Sup Minestrone sebagai sup

Fillet Of Fish Meuniere, Potato Au Gratin, Glazed Root Vegetable sebagai makanan utama

Choux ala creme sebagai makanan penutup

Komentar

Postingan Populer