Daily Report #8 Indonesian Version

Daily Report #8 Indonesian Version

22 Februari 2018
Hari ini kelas dimulai pagi seperti biasanya, sebelum masuk kitchen one-line terlebih dahulu untuk di absen, pemeriksaan grooming dan pemeriksaan peralatan utensil oleh senior semester 4. Setelah menyimpan barang di loker langsung one-line kembali di cold kitchen untuk pembukaan kelas dengan berdoa. Setelah pembukaan kelas langsung dibagi berdasarkan grup. Grup yang akan doing restoran hari ini yaitu grup 1. Saya bersama teman-teman dari kelompok 2 akan mengerjakan proyek yang telah di berikan.

Saya bersama teman-teman kelompok saya pergi keperpustakaan kampus untuk mencari info lebih banyak tentang bahan yang akan kami teliti tetapi setelah berkonsultasi dengan Pak Wawan selaku dosen pembimbing untuk proyek tesebut, bahan yang kami usulkan ternyata belum maksimal dan harus mencari bahan yang lebih berguna untuk kedepannya. Setelah berkonsultasi dan kami grup 2 sudah tidak ada kegiatan, kami ke ruang kelas baru untuk membantu menata ruang kelas baru tersebut agar lebih rapi. 

Setelah ruang kelas baru di tata, kami pun ikut membantu grup 1 yang sedang doing untuk melakukan plating dikarenakan waktu yang telah mepet dengan jam open restoran. Setelah restoran closed dan grup 2 tidak melakukan prepare karena hari ini adalah hari terakhir minggu praktek kelas di istirahatkan dan setelah istirahat one-line kembali di cold kitchen dan menerima sedikit pengarahan oleh Pak Faisal berseta evaluasi untuk minggu praktek kali ini. Dan seperti biasanya kelas praktek di akhiri dengan general cleaning sebelum pulang.

Adapun hasil produk yang keluar restoran hari ini : 
Sambal ulang-ulang sebagai makanan pembuka
Sup kacang merah sebagai sup
Bebek menyatnyat, nasi putih, sambal matah, dan plecing kangkung sebagai makanan utama

Bika Ambon sebagai dessert

Komentar

Postingan Populer