Food Terminology #2

1. Chicken Salad Hawaian
Dieropa dan asia,salad dapat dilengkapi dengan sejumlah dressing atau tidak dressing sama sekali,dan unsur daging dapat bervariasi. Resep masakan ini ditemukan dibuku masak selatan abad ke 19. ditemukan oleh carolina dan shouthern.

2. Minestrone Soup

Minestrone adalah sup kental asal Italia. Sup ini berasal dari kata "minestra", istilah yang digunakan untuk menyebut sup kental. Umumnya minestrone dimasak dari kuah tomat yang diberi isi berupa polong, bawang, seledri, tomat cincang dan wortel, lalu ditambah pasta. Sejarahnya, kemungkinan sup ini dibuat dari sisa-sisa makanan yang tak terpakai. Masakan ini berasal dari resep para petani yang ingin membuat masakan sederhana namun bergizi dan mengenyangkan. Bahan isi minestrone berbeda-beda sepanjang tahun. Sup dapat berupa kaldu ayam kental isi sayuran yang direbus sebentar atau mungkin direbus lebih lama.

3. Fillet of Fish Meuniere

Meuniere adalah sebuah metode memasak yang dapat digunakan untuk semua jenis potongan ikan (whole, filleted, or steaks) ikannya selalu menggunakan sedikit terigu (sebab itu nama dari makanan/ meuniere berarti istrinya miller) dan digoreng menggunakan butter ini disusun diatas makanan yang memanjangdan di sprinkle dengan lemon juice, kemudianmenteganousette, butter noisette dan finally chop parsley.

4. Potato Au Gratin

Gratin adalah lapisan keemasan yang terbentuk dari permukaan makanan disaat makanan tersebut di brown didalam oven atau diletakkan di bawah grill atau broiler biasanya di atas makanan tersebut dilapisi dengan parutan keju, bread crumbs, dan egg. Sebelumnya, “ gratin” adalah lapisan yang menempel pada wadah memasak, yang mana digores (grate in French) dan dimakan sebagai makanan kecil yang lezat. Istilah tersebut telah diperluas untuk menunjukkan metode dari memasak ikan, daging, sayuran, pasta dan bahkan darimakanan yang manis-manis.

5. Clam Cowder

Clam cowder adalah sup yang didalamnya terapat kerang dan kaldu. Selain kerang, bahan yang umumnya menjadi sisi dari clam cowder yaitu kentang yang di potong-potong, bawang merah, dan seledri. Potongan wortel kecil-kecil dan patersley dapat ditambahkan untuk menambah warna. Clam cowder biasa disajikan dengan biskuit asin atau keripik tiram kecil.

6. Beef Stew

Beef stew adalah salah satu makanan tradisional negara jerman, ditemukan pertama kali ketika keluarga-keluarga jerman memiliki anggota yang banyak namun tidak makmur dalam mencukupi kebutuhan pada tahun 1930 yang menemukan makanan ini pertama kali adalah Adolf Hifler.

7. Nasi Putih

Nasi putih adalah beras yang telah direbus (dan ditanak). Proses perebusan beras dikenal juga sebagai 'tim'. Penanakan diperlukan untuk membangkitkan aroma nasi dan membuatnya lebih lunak tetapi tetap terjaga konsistensinya. Pembuatan nasi dengan air berlebih dalam proses perebusannya akan menghasilkan bubur. Awal mula nasi dimulai dari China, dan kemudian menyebar ke negara lain seperti Sri Langka dan India. Para ahli percaya Nasi dibawa ke Asia Barat dan Yunani pada 300 SM oleh Aleksander Agung. Pada tahun 800 M orang-orang di Afrika timur telah melakukan perdangan dengan India dan Indonesia. Pada masa tersebut orang-orang di India dan Indonesia memperkenalkan Nasi ke Masyarakat Afrika.

8. Choux ala creme

Choux pastry adonan pastry prancis klasik digunakan untuk membuat eclairs, cream puffs dan sejenisnya; adonannya lembab seperti paste, - seperti adonan yang dibuat dengan menggunakan air yang mendidih dan atau susu, tepung, telur, mentega. Pertama-tama dimasak diatas kompor, kemudian di bake didalam oven, produk yang dihasilkan bertekstur keras, dengan tampilan luar yang renyah dan didalamnya berongga juga dikenal sebagai pate a choux.

9. Butter Cake

Butter cake adalah kue dimana salah satu bahan utamannya adalah mentega. Kue mentega yang dipanggang dengan bahan dasar : mentega, gula, telur, tepung, dan zat ragi seperti baking powder atau baking soda. Hal ini dianggap sebagai salah satu kue klasik dalam baking Amerika.

10. Shrimp Bisque 

Shrimp bisque adalah cream soup yang terbuat drai udang atau lobster. Merupakan sejenis sup kental berwarna coklat muda dengan tekstur lembut yang berasal dari Perancis.


Komentar

Postingan Populer