MID REPORT INDONESIAN VERSION #13

19 Maret 2017

Berbeda dari minggu-minggru praktek kemarin hari ini adalah jadwal MID untuk kelompok saya. Untuk MID hari ini kelompok saya mendapatkan menu rotasi 1.1 untuk di buat adapun makanan yang ada di menu rotasi 1.1 yaitu chicken salad hawaian untuk makanan pembuka, shrimp bisque untuk soup, beef stew-baked of potato-zucchini saute provancale untuk makanan utama dan butter cake untuk makanan penutup. Sebenarnya pada hari minggu kemarin kami telah melakukan prepare untuk hari ini.

Tetapi kami salah dengan yang dimaksud prepare itu sendiri, alhasil kami ditegur oleh Pak Syahrial selaku dosen pembimbing kami. Walaupun sudah seperti itu MID tetap dilanjutkan. Hari ini teman-teman yang tidak doing membatu kami yang sedang MID. Adapun hari ini saya bersama Arya bertanggung jawab untuk baked of potato dan zucchini saute provancale. Dimana hari ini saya dan Arya bertugas sebagai leader untuk craft kami jadi jika craft kami membuat kesalahan kami sebagai leader yang menanggung konsekuensinya. 

Hari ini produk kami keluar jam 13.00 dan makanan yang keluar hanya 24 dari 60 yang telah di prepare. Setelah open resto selesai kami membersihkan area yang kami gunakan tadi karena kelas dilanjutkan oleh kelompok yang akan prepare dan MID besok dan sama seperti minggu-minggu kemarin setiap setelah selesai menggunakan kitchen kita diwajibkan melakukan general cleaning tujuan dari general cleaning itu sendiri pun sebenarnya buat kita yang akan menggunakan kitchen itu besok karena kita akan lebih nyaman melakukan sesuatu jika itu bersih. Kelas hari ini ditutup oleh Pak Jaya.

Adapun hasil produk hari ini :




Chicken salad hawaiian

Srimp bisque


Beef stew, Bake of potato, zucchini saute provancale

Butter cake






Komentar

Postingan Populer