Daily Report #18 Indonesian Version

 Daily Report #18 Indonesian Version

17 April 2018
Masih di minggu praktek, kemarin kami telah menyiapkan semua bahan-bahan yang akan kami gunakan hari ini untuk masakan Jepang. Hari ini section saya berada di bagian soup, untuk soupnya kami akan memboil air dan akan ditambahkan dashi dan katsouboshi setelah itu airnya kami stainer agar ainya bening untuk isi dari soupnya ada crabstick, tofu, sliced nori, dan leek. Hari ini jumlah yang kami siapkan hanya untuk 40 pax. Setelah pekerjaan saya di soup telah selesai saya membantu teman-teman yang membutuhkan bantuan.

Hari ini juga Pak Ical mengajarkan kami cara untuk memfillet ikan salmon, ikan salmon tersebut akan digunakan untuk sushi. Adapun jenis -jenis sushi yang dibuat hari ini yaitu onigiri, california sushi, dan sushi roll. Pada hari ini juga saya berkesmpatan kembali pergi untuk table manner direstoran mencoba makanan yang telah kami buat. Hari ini makanan keluar pada jam satu lewat dan yang berbeda dari teble manner sebelumnya yaitu ada di cutleriesnya biasanya hanya menggunakan spoon dan fork hari ini yang diguankaan ialah chopstik di sesuaikan dengan menu hari ini yaitu masakan Jepang.

Hari ini kami sekelas mendapatkan banyak pelajaran baru. Dan yang berbeda dari hari kemarin hari ini kelompok yang prepare untuk besok hari bersamaan dengan kami yang sedang doing hanya berneda tempat saja, mereka bekerja di main kitchen sedangkan kami yang sedang doing bekerja di cold kitchen. Adapun menu yang akan keluar besok yaitu menu rotasi 2.1(masakan china) yang terdiri dari chinese spinach salad, traditional egg drop soup, beef rice bowl, tang yuan, dan tang zhoung. Seperti biasanya setelah praktik selesai melakukan general cleaning bersama semester 4.


Adapun dokumentasi dari kegiatan hari ini : 
Dorayaki

Okonomiyaki

Sushi

Misoo Soup

Komentar

Postingan Populer