Daily Report #19 Indonesian Version

Daily Report #19 Indonesian Version

18 April 2018
Sama seperti hari-hari sebelumnya jika di minggu praktek sebelum masuk ke dalam kitchen dilakukan pengecekan grooming dan utensil terlebih dahulu. Hari ini menu yang akan keluar restoran menu 2.1 yaitu masakan chinese antara lain chinese spinach salad, traditional egg drop soup, beef rice bowl, tang yuan dan tang zhong. Hari ini grup yang akan doing yaitu group 1 dan group 2 akan prepare untuk menu besok. Sebelum memulain aktitas kami direview terlebih dahulu.

Setelah itu Chef Dino masuk menjelaskan bagaimana cara menangani daging sapi dan cara untuk marinate daging untuk masakan china. Hari ini kelompok saya mendapatkan bagian dessert untuk besok dan yang di siapkan hari ini hanyalah glutious ricenya di rendam. Untuk mangga dan santannya di buat besok saja. Setelah kelompok saya selesai prepare kami melanjutkan untuk membuat Choux ala croquline adapun croqulinennya kami buat dari ubi ungu. Setelah itu kami mempresentasikannya di Pak Wawan selaku dosen pembimbing kami.

Hasil dari produk yang telah kami buat kata Pak Wawan telah baik tapi untuk dijual di pasaran masih belum bisa oleh karena itu kami disuruh mencari sesuatu yang baru lagi. Setelah semua prepare telah selesai seperti hari-hari biasanya kami melakukan general cleaning sebelum balik ke rumah masing-masing. Sebelum pulang dikarenakan makanan yang kami buat hari ini masih tersisa jadi kami makan bersama terlebih dahulu bersamaan dengan semester 4. Kelas hari ini ditutup oleh Maam sury tapi sebelum itu kami memberikan surprise ke Pak Ical yang telah selesai program s2 nya.









Komentar

Postingan Populer