Daily Report #20 Indonesian Version

Daily Report #20 Indonesian Version

19 April 2018
Hari terakhir di minggu praktik, sama seperti hari sebelumnnya sebelum kami memasuki kitchen dilakukan pengecekan grooming dan prelatan utensil terlebih dahulu hari ini pengecekan utensil kami agak sedikit berbeda karena kami mengeluarkan utensil apa yang sebut oleh senior. Setelah itu kami masuk di cold kitchen dan langsung review dari basic-basic yang telah dipelajari. Saat kami sedang review Chef Dino masuk dan review ditunda, Chef Dino memberikan pengarahan mengenai menu-menu yang akan keluar hari ini. 

Chef Dino juga mendemokan cara marinated ayam menggunakan asian style. Setelah itu review di lanjut. Setelah review kelas dibagi menjadi dua grup dan grup yang doing hari ini yaitu grup 2 dan grup 1 akan mengerjakan projectnya. Setelah grup 1 keluar kami grup 2 langsung melakukan pekerjaan kami masing-masing. Hari ini kelompok saya mengerjakan bagian dessert yaitu Khao Neow Ma Muany atau Mango Sticky Rice. Mango sticky rice ini sebernanya tidak jauh berbeda dari songkolo yang biasa kita makan buat orang-orang Indonesia. 

Disaat kami sedang melakukan pekerjaan kami tiba-tiba kami disuruh untuk one-line dan beritahukan mengenai kesalahan yang terjadi hal tersebut menjadikan kami mendapatkan punishment berupa 1 shallot, setelah itu kami langsung kembali melakukan pekerjaan kami masing-masing dan saya pun ditunjuk untuk presentasi makanan yang telah kelompok saya buat di restoran. Setelah open resto berakhir kami pun melakukan general cleaning. Hari ini kelas ditutup oleh Pak Ical dan tidak lupa kami diberitahukan mengenai gathering hari rabu nanti.




Komentar

Postingan Populer