Daily Report #28 Indonesian Version

Daily Report #28 Indonesian Version

17 Mei 2018
Bebeda dari hari-hari sebelumnya, hari ini adalah hari pertama puasa di bulan ramadhan dan masih kelas saya masih di minggu praktek. Hari ini kelas dimulai jam 1 siang. Kami langsung one-line di cold kitchen untuk mendengarkan Pak Jaya menjelaskan kegiatan yang harus di lakukan hari ini. Adapun yang sudah saya uraikan di blog kemarin hari ini kami prepare untuk makanan Thailand. Dikarenakan bulan puasa hari ini restoran tidak buka dan makanan yang kami buat akan di makanan bersama saat waktunya berbuka puasa.

Adapun pesan dari Pak Jaya sebelum jam 4 makanan kami semua harus sudah ready oleh karena itu kami bergegas dalam membuat makanan. Setelah Pak Jaya selesai menjelaskan saya bersama teman kelompok saya langsung membagi tugas ada yang memotong-motong terong, ada yang membuat saus untuk yam makeua yo, ada yang mengslice telur. Setelah makanan ready saya diminta membantu senior menggoreng jalangkote yang akan di bawa ke mesjid sebagai makanan untuk berbuka puasa.

Setelah semua kegiatan telah selesai kami langsung melakukan general cleaning dan menata tempat kami untuk berbuka puasa. Adapun tema dari buka puasa kami yaitu ngeliwet. Setelah kami selesai berbuka kami bergegas membersihkan tempat makan kami tadi dan langsung ke mesjid untuk sholat. Setelah itu kami duduk diluar menunggu steward menyelesaikan tugasnya dan setelah steward selesai kami langsung one-line untuk pulang. Kelas hari ini ditutup oleh Pak Ical.






Komentar

Postingan Populer