Final Activity Report #Indonesia

7 Juni 2018

Setelah sekian lama tak menulis di blog ini, hari ini saya kembali lagi untuk menulis laporan dari kegiatan final saya di kelas praktek. Kegiatan final saya hari ini digabung dengan kelompok yang praktek besok alhasil hari ini akan ada 2 macam kategori makanan yaitu makanan Indonesia dan makanan Jepang. Kali ini kelompok saya yang beranggotakan 10 orang ditugaskan membuat makanan Indonesia. Sama seperti saat lagi kelas praktek kami datang jam 8 dan langsung oneline oleh Pak Ical. Adapun syarat untuk bisa mengikuti final kali ini yaitu adanya kimpa dan bukti konsultasi pengembangan project. 

Setelah kami oneline di depan dapur, kami langsung masuk di cold kitchen dan diberikan arahan oleh Pak Ical mengenai final hari ini. Hari ini saya bertugas untuk membuat Jalangkote. Setelah Pak Ical keluar dari cold kitchen kami langsung mengerjakan hal-hal yang perlu di kerjakan. Saya pun langsung membuat isian dari jalangkote itu sendiri yang berisi kentang, wortel, mie, telur, dan daging giling. Untuk adonan jalangkotenya saya dibantu oleh teman kelompok saya untuk membuatnya. Adonan jalangkote itu sendiri terbuat dari tepung terigu all pupose, minyak panas, dan air. 

Setelah adonan dan isian dari jalangkote jadi saya dibantu lagi oleh teman saya untuk membentuk jalangkote itu. Setelah selesai dibentuk langsung di goreng. Setelah semua makanan telah jadi, kami disuruh untuk memplating makanan tersebut sesuai dengan kreativitas kita masing-masing dan langsung di explainkan di office. Setelah semua kegitan selesai kami bersama-sama melakukan generang cleaning di cold kitchen dilanjutkan buka puasa bersama. Praktek hari ini ditutup oleh Pak Ical. 

Hasil dari kegiatan hari ini :



Komentar

Postingan Populer