Daily Report #30 Indonesia Ver

Daily Report #30 Indonesia Ver

8 Agustus 2018

Hari kedua di minggu praktek, masuk di kitchen kami langsung one line untuk membicarakan makanan yang telah di persiapkan kemarin dan masih seperti kemarin kelompok saya bertanggung jawab menghandle makanan pembuka. Adapun makanan pembuka yang akan keluar restoran hari ini yaitu Macedoine of vegetable mayonaise. Untuk makanan tersebut vegetable dan mayonaisenya telah di persiapkan kemarin tetapi saat one line Pak Ical menginginkan macedoinenya berukuran 1x1 cm oleh karena itu vagetablenya harus di potong ulang.


 Walaupun mayonaisenya telah di buat kemarin, hari ini kami membuatnya lagi dikarenakan mayonaise yang dibuat kemarin kurang, hanya cukup di makanan pembuka saja sedangkan kelompok kami juga di beri tanggung jawab menghaandle horse d' ouvre. Horse d' ouvre adalah makanan pembuka kecil yang dapat di konsumsi dengan tangan berukuran one bite. Horse d' ouvre yang akan keluar restoran hari ini yaitu Monte cristo sandwhich dan Club sandwhich. Saat kami sedang membuat macedoine of vegetable kami diberitahu bahwa untuk hidangan makanan pembuka di tambah satu yaitu jellied fruit salad.


Jellied fruit salad itu sendiri bahan utamanya yaitu agar-agar dan buah. Kali ini buah-buahan yang digunakan yaitu anggur, jeruk, inanas. Untuk topping jellied friut salad ini diberikan whiped cream. Hari ini makanan yang dibuat telat keluar dan karena itu pula kami mendapat teguran lagi dari Pak Ical. Setelah makanan yang dibuat di set up di restoran kami membersihkan area kerja kami dan dilanjutkan prepare untuk makanan besok. Setelah prepare seperti biasa kami melakukan general cleaning untuk kepentingan bersama.

Komentar

Postingan Populer