Daily Report #33 Indonesia Ver

Daily Report #33 Indonesia Ver

21 Agustus 2018

Hari kedua di minggu praktek, sama seperti biasanya praktek dimulai pukul 08.00, dan seperti biasanya pun sebelum praktek dimulai terlebih dahulu kami sekelas oneline di depan kitchen untuk absen dan pengecekan toolbag dan juga grooming. Sebelum kami mulai doing, terlebih dahulu kami oneline kembali tetapi di dalam kitchen untuk mengreview apa yang telah kami prepare kemarin dan untuk kelompk saya yang mendapatkan bagian dessert kami telah prepare isian dari doko-doko cangkuning, untuk bubuh injinnya kami telah merendam kacang ijonya.

Untuk bubuh injin sebenarnya menggunakan ketan hitam sebagai bahan utama, tetapi dikarenakan ketan hitam persediaannya sudah habis jadi kami disuruh menggantinya menjadi kacang ijo yang dimana namanya pun berubah menjadi bubur kacang ijo. Saat oneline itunjuga kami diberitahu oleh Pak Ical takaran makanan untuk buffet. Setelah Pak Ical menjelaskan, Chef Dyno masuk memberikan kami arahan kembali mengenai apa yang harus kami lakukan dan taklupa sesuai dengan kemauan Pak Ical makanan hari ini harus ready pukul 12.00.

Kami pun bergegas membuat apa yang telah kami prepare kemarin, dimana saya dan kurnia membuat doko-doko cangkuning, edo, fikri, dan fahmi yang bertanggug jawab membuat bubur kacang ijo. Setelah semua makanan telah ready tak lupa kami plating apa yang telah kami buat untuk di masukkan ke office dan dijelaskan didepan dosen yang ada. Setelah semua kegiatan telah usai kami bergegas melakukan general cleaning dikarenakan besok adalah hari lebaran Idul Adha dan kami semua ingin cepat pulang agar bisa berkumpul bersama keluarga di rumah. 



Komentar

Postingan Populer