Daily Report #34 Indonesia Ver

Daily Report #34 Indonesia Ver

23 Agustus 2018

Kembali lagi di blog harian saya, setelah kamarin kita semua berlibur dan telah berkumpul bersama keluarga besar dalam rangka Idul Adha yang walaupun singkat tapi setidaknya kita semua telah saling melepas rindu bersama keluarga, hari ini kembali lagi masih dalam kegiatan praktek, hari ini adalah hari terakhir di minggu praktek dan postingan inii akan menjadi postingan kegiatan terakhir saya sebelum mid test. Hari ini tanpa prepare kami sekelas harus menyelesaikan menu Oriental Buffet yang akan keluar ke restoran. 

Makanan hari ini sama seperti kemarin harus ready pukul 11.00, dan masih dengan section yang kemarin hari ini saya bersama teman kelompok saya bertanggung jawab mengerjakan bagian makanan penutup yang mana terdiri dari Tang Yuan, Tang Zhong, dan Khao Neo Ma Muany (Manggo Sticky Rice) yang mana makanan-makanan tersebut sudah pernah kami buat di semester 2 yang lalu jadi kami sudah tidak bingung lagi dalam mengerjakannya dan yakin akan selesai tepat waktu.

Kali ini saya dan Kurnia bertanggung jawab membuat Khao Neo Ma Muany, Milna, Edo dan Ira bertanggung jawab membuat Tang Yuan, sedangkan Tang Zhong menjadi tanggung jawab dari Yudha dan Jo. Setelah saya dan Kurnia selesai mengerjakan apa yang telah menjadi tanggung jawab kami, kami membantu teman-teman kelompok yang agak lama dalam pembuatannya seperti Tang Yuan karena adonannya harus di timbang terlebih dahulu baru bisa di bulat-bulatkan dan direbus. Setelah semua makanan ready dilanjutkan general cleaning dan kembali ke rumah masing-masing. 



Komentar

Postingan Populer