Daily Report #39 Indonesia Ver

Daily Report #39 Indonesia Ver

Selasa, 25 september 2018

Kembali lagi di blog saya, sama seperti sebelumnya saya akan menceritakan kegiatan kerja saya di dapur praktek. Setelah minggu lalu kuliah ditiadakan dikarenakan ada kegiatan dies natalis, minggu ini kuliah kembali aktif dan untuk semester 3 langsung masuk mid semester. Hari ini adalah jadwal mid semester saya bersama dengan teman kelompok saya selama berada di Gammara Hotel. Hari ini kami mendapatkan menu Indonesian Buffet. Untuk preparenya kami telah menyiapkannya kemarin di hari senin.

Pada kali ini saya diberi kesempatan mendapat bagian makanan penutup bersama dengan Ira, untuk makanan penutupnya terdapat 2 menu yaitu Doko-doko cangkuning dan Bubuh injin. Saya bertanggung jawab membuat Doko-doko cangkuning dan Ira bertanggung jawab membuat Bubuh injin. Dihari kemarin yang telah saya prepare adalah isian untuk Doko-doko cangkuning tersebut. Untuk isiannya terbuat dari kelapa parut dan gula merah. Setelah isian tersebut jadi saya bersama Ira langsung membentuknya menjadi bulat-bulat dan menyimpannya di chiller.

Bentuk dari isian tersebut yaitu bulat. Datang di pagi hari ini, saya langsung mengeluarkan apa yang telah saya prepare di hari kemarin setelah itu dilanjutkan membuat adonan untuk kulit Doko-doko cangkuning. Untuk adonannya dibagi menjadi dua bagian, ada yang berbuat dari tepung beras dan ada yang terbuat dari tepung ketan, adapun yang melalui proses masak dan ada yang langsung di satukan tanpa proses masak. Setelah adonan jadi isiannya dibungkus di adonan dan dibungkus di daun pisang langsung di kukus, dikukus kurang lebih 30 menit.


Komentar

Postingan Populer