Daily Report #40 Indonesia Ver

Daily Report #40 Indonesia Ver

8 Oktober 2018
Kembali lagi di blog harian saya, hari pertama praktek setelah mid semester, hari ini kami telas masuk ke set menu a la carte atau yang biasa juga disebut a la carte itu sendiri ialah menu yang dibuat berdasarkan pesanan tamu, dimana harganya pun sesuai dengan apa yang dipesan. Untuk menu a la carte, pesanan akan dibuat setelah tamu membuat orderan jadi makanan a la carte ini biasa disebut fresh from the oven. Di menu a la carte ada beberapa yang hal yang di butuhkan seperti good communiting, mice un place, dan main power. 

Komunikasi sangat diperlukan dalam kegiatan untuk set menu a la carte, misscommunication bisa membuat rusaknya hubungan bagian service dan kitchen. Kegiatan yang dilakukan hari ini ialah mice un place untuk pembukaan set menu a la carte besok. Hari ini kami sekelas masih sangat bingung dengan jalannya a la carte tapi kami tetap berusaha memberikan yang terbaik untuj kelancaran open resto besok. Di kegiatan set menu a la carte ini kami dibagi berdasarkan section di kitchen yaitu main kitchen, cold kitchen, pastry and bakery dan juga butcher. 

Untuk minggu ini saya bertanggung jawab atas section cold kitchen bersama dengan Nurul, Nabila, Fisal, Arya, Agus, dan Aswandi.  Di section cold kitchen ini kami menghandle bagian makanan pembuka dan menu dari great for sharing. Kami juga bertanggubg jawab atas semua bahan yang diperlukan oleh section-section lain yang berhubungan dengan sayur dan buah. Hari ini saya bertanggung jawab untuj menghandle Thai chicken salad. 

Komentar

Postingan Populer