Daily Report #41 Indonesia Ver

Daily Report #41 Indonesia Ver

9 Oktober 2018

Hari kedua di minggu praktek, hari ini apa yang telah kami prepare kemarin akan keluar restoran dan disantap oleh tamu-tamu yang akan datang. Sebelum itu, pagi ini dimulai dengan seperti biasanya, oneline terlebih dahulu untuk absen dan dilanjutkan pembukaan kelas dengan berdoa bersama. Hari ini senior yang incharge ada Kak Ranggo dan Kak Putra. Adapun hari ini dan untuk satu minggu ini saya menghandle Thai Chicken Salad. Untuk prepare kemarin yang telah saya lakukan ialah membuat sauce dan marinated ayamnnya. 

Pagi ini saat oneline, Pak Ical mereview apa yang telah kami prepare, dan untuk sauce yang telah saya buat kemarin harus diganti kata Pak Ical menjadi oriental sauce. Oriental sauce itu sendiri bahan-bahannya terdiri dari sesame oil, garlic, ginger, dan salt. Setelah oneline dibubarkan, saya langsung bergegas membuat sauce yang baru sesuai kemauan dari Pak Ical. Setelah membuat sauce yang baru saya memberikan ayam yang telah di marinated ke main kitchen yang bagian grill. Setelah ayamnya selesai di grill, saya mencoba untuk plating makan tersebut dibantu dengan senior yang incharge.

Adapun isian dari Thai Chicken Salad ini ialah ayam, lettuce, timun, dan tomat, yang ditambahkan dengan sauce oriental. Hari ini adalah hari pertama kami open resto untuk praktek a la carte dan yang terjadi kemudian ialah berantakan, karena kami semua masih bingung dengan sistem tersebut. Dan karena itulah yang menyebabkan Pak Ical marah lagi hari ini. Setelah open restonya selesai kami membersihkan are masing-masing dan dilanjutkan untuk prepare lagi untuk besok. Setelah prepare untuk besok selesai, seperti biasanya kami melakukan general cleaning di akhir praktek.


Komentar

Postingan Populer