Daily Report #42 Indonesia Ver

Daily Report #42 Indonesia Ver

10 Oktober 2018

Hari ketiga di minggu praktek, hari ini kami masuk jam 6 pagi sesuai perintah dari Pak Ical selaku pengawas lab kitchen. Kami didatangkan pagi dengan tujuan agar kejadian open resto yang berantakan kemarin tidak terulang hari ini, hari ini kami sekelas diharapkan persiapannya lebih oke dan selama open resto kami sangat diharapkan untuk teratur dan tidak pusing. Adapun senior yang incharge hari ini ialah Kak Agung, Kak Aldy, Kak Putra, dan Kak Muchlis. Senior yang incharge di section saya kali ini ialah Kak Muchlis.

Untuk Kak Agung dan Kak Putra incharge di section main kitchen dan Kak Aldy incharge di section pastry karena Kak Aldy sangat handal dalam membuat kue. Sebelum di mulainya kegiatan hari ini tidak lupa kami selalu berdoa untuk kelancaran dan keselamat selama kami bekerja. Saat kami onlne pun Pak Ical tidak pernah lupa mengingatkan kami untuk mengutamakan keselamatn kami dalam bekerja. Tidak lupa juga saat kami oneline senior yang incharge meriview apa yang telah kami prepare kemarin.

Yang berbeda hari ini dari Thai Chicken salad yang saya handle ialah ayamnya hari ini pan seared, kata pak Ical ayamnya telah benar karena sudah di sous vide tapi yang terlupakan ialah apapun bahan makanan yang telah di sous vide harus dilanjutkan dengan di pan seared. Setelah ayamnya di pan seared dan semua bahan telah ready, Pak Ical menyuruh kami untuk plating. Setelah di plating tidak lupa dilanjutkan dengan sesi mengambil foto. Setelah kegiatan kami semua hari ini selesai seperti biasanya kami wajib melakukan general cleaning sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Komentar

Postingan Populer