Daily Report #53 Indonesia Ver

Daily Report #53 Indonesia Ver

22 November 2018

Hari terakhir di minggu praktek dan juga hari ini adalah hari terakhir minggukan kitchen sebagai tempat pembelajaran untuk semester 3 yang minggu depannya kami sekelas sudah final dan akan berangkat training di tempat pilihan masing-masing. Hari ini kami sekelas masuk jam 06.30 pagi, adapun yang bertugas untuk membuat puff pastry harus datang jam 06.00 pagi. Sama seperti biasanya sebelum kegiatan dimulai oneline terlebih dahulu untuk mereview kegiatan kemarin.  

Setelah oneline dibubarkan, saya bersama Aulia yang bertanggung jawab untuk bagian sup langsung mengambil bagian masing-masing. Hari ini sup yang keluar hanyalah 1 yaitu Pho Bho dikarenakan untuk Potato Chowder stok kentangnya sudah tidak ada. Untuk itu saya membantu Aulia yang kemarin membuat Pho Bho dengan membuat bumbu untuk sup Pho Bho tersebut dikarenakan bumbu yang kemarin tidak cukup. Sementara saya membuat bumbu, Aulia bertugas untuk membuat nasi untuk sup tersebut. Setelah kuah untuk Pho Bhonya matang, orang butcher datang memberikan daging untuk suo tersebut yang langsung diblach. 

Setelah sup ready, saya ke pastry membuat video untuk blog dan video untuk lsp saya. Untuk video blog saya mendapatkan Muffin method dan dikarenakan lsp kali ini kategori pastry jadi saya hanya membuat satu video untuk dua tugas tersebut. Untuk makanan yang saya buat yaitu basic muffin. Setelah video saya selesai, saya kembali ke main kitchen untuk membantu teman-teman yang lain sambil menggu restoran buka. Setelah restoran tutup kami membersihkan area kami masing-masing. Hari ini kami cepat pulang dikarenakan ada sedikit masalah yang terjadi. 


Komentar

Postingan Populer