DESCRIBE SOME INGREDIENTS #10

1. Adas
Image result for adas adalah
Adas adalah tanaman yang digunakan untuk berbagai masalah pencernaan termasuk sakit maag, perut kembung, kehilangan nafsu makan, dan kolik pada bayi. Herbal ini juga digunakan untuk infeksi saluran pernapasan atas, batuk, bronkitis, kolera, sakit punggung, masalah urine, dan masalah penglihatan. Beberapa wanita menggunakan adas untuk meningkatkan aliran ASI, membantu meringangkan nyeri haid, melancarkan persalinan, dan meningkatkan gairah seks. Bubuk tanaman adas adalah herbal yang bisa digunakan sebagai obat tempel untuk gigitan ular.



2. Saus Tiram
Image result for saus tiram adalah
Saus tiram merupakan adalah salah satu bumbu masak yang banyak digemari masyarakat. Jika dilihat dengan menggunakan mata telanjang, saus tiram memiliki warna coklat kehitaman dengan tekstur yang agak kental. Dari namanya tentu masyarakat sudah mengetahui asal usul saus tiram ini. Saus tiram dibuat dengan menggunakan tiram asli yang dipanaskan secara terus-menerus sehingga terbentuk saus yang mengental. Saus tiram asli memiliki harga yang cukup mahal dipasaran. Hal ini dikarenakan dalam proses pembuatannya, jenis tiram ini hanya dicampur sedikit air. Sementara saus tiram dengan harga yang lebih murah dalam proses pembuatannya menggunakan tepung dan bahan penguat rasa MSG (Monosodium Glutamat).

Sumber : http://www.kerjanya.net/faq/18322-saus-tiram.html

3. Saus Teriyaki
Image result for saus teriyaki adalah
Saus teriyaki adalah saus yang berbahan dasar kecap dan gula dengan beraroma rasa. Teriyaki sendiri adalah teknik memasak makanan Jepang yaitu mengoles bahan masakan ketika dalam proses memasak dengan saus teriyaki. Saus teriyaki sendiri pada intinya berbahan dasar kecap, gula merah, dan sake. Saus teriyaki berwarna coklat kemerahan dan sedikit kental. Namun, masyarakat Indonesia memodifikasi saus teriyaki dengan mengganti sake dengan tambahan madu. Agar lebih berempah, saus teriyaki sering ditambahi jahebawang putih, hingga sari jeruk. Saus teriyaki dapat dibuat sendiri di rumah. Saat ini, saus teriyaki sudah dipasarkan dalam bentuk instan, baik botolan atau bentuk sachet yang ekonomis. Saus teriyaki cocok digunakan sebagai saluting sauce untuk masakan berbahan daging.


Komentar

Postingan Populer