DESCRIBE SOME INGREDIENTS #12

1. Garam Masala
Related image
Garam masala terbuat dari campuran lada (hitam/putih), cengkih, daun salam koja, cabe jawa, jintan hitam, jintan, kayu manis, kapulaga (hitam, cokelat, hijau), biji pala, fuli, dan bunga lawang. Semua rempah disangrai satu per satu hingga wangi, lalu semuanya dihaluskan dengan blender. Penggunaan bahan dalam bumbu ini di setiap daerah di Indian memiliki ciri khasnya masing-masing.


2. Saffron
Image result for sejarah saffron
Spesies C. sativus yang muncul di akhir zaman perunggu di pulau Kreta adalah mutan steril dari C. cartwrightianus, akibat seleksi yang dilakukan petani dengan hanya menanam tanaman safron yang memiliki tangkai putik yang panjang. Safron pertama kali dicatat dalam naskah botani asal abad ke-7 SM yang dikumpulkan atas perintah Ashurbanipal. Sejak itu selama 4.000, safron terus disebut-sebut orang sebagai obat yang bisa mengobati lebih dari 90 jenis penyakit.


3. Fennel
Image result for fennel adalah

Fennel (Foeniculum vulgare) adalah tanaman perdu yang bisa mencapai tinggi 1-2 meter.  Fennel merupakan tanaman dataran tinggi, fennel juga dikenal dengan sebutan tanaman adas. Tanaman ini akan menghasilkan biji, biji fennel ini dikenal dengan nama adas.


Komentar

Postingan Populer