DESCRIBE SOME INGREDIENTS #8

1. Daun Ketumbar
Image result for daun ketumbar adalah
Manfaat ketumbar untuk kesehatan tubuh banyak sekali, sebagian di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Mengurangi peradangan
Sifat anti-inflamasi dalam daun ketumbar bisa membantu pasien arthritis dalam mengurangi pembengkakan sendi. Selain itu, daun ini juga bisa membantu menyembuhkan rheumatoid. Daun ketumbar dapat dikonsumsi dengan meminum air rebusannya. Selain cara tersebut, Anda juga bisa mengeringkannya, lalu dijadikan bubuk untuk ditaburkan di atas masakan atau makanan.
2. Mencegah gangguan mata
Daun ketumbar juga mengandung zat antioksidan, di mana salah satu manfaat daun ketumbar adalah membantu menjaga kesehatan mata dan meminimalkan risiko dari terjadinya gangguan atau masalah pada mata.
3. Mencegah alzheimer
Berkat kandungan vitamin K yang tinggi dalam daun ketumbar, membuatnya bermanfaat untuk mengurangi kerusakan saraf yang dapat menyebabkan datangnya penyakit alzheimer.
4. Mengurangi nyeri saat menstruasi
Khasiat ketumbar mengandung berbagai asam yang cukup tinggi di mana dapat membantu mensekresi hormon dan mengatur siklus menstruasi. Selain itu, daun ketumbar mampu membantu mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.


2. Szechuan Pepper
Image result for szechuan pepper adalah
Sichuan pepper (Zanthoxylum piperitum) tumbuh di seluruh China dan Himalaya. Biji tanaman ini sering ditambahkan ke makanan di wilayah tersebut. Di bibir, Sichuan pepper terasa menggelitik dan membuat mati rasa, mirip tersengat listrik ringan. Ternyata merica tersebut menyebabkan sensasi sekitar 50 getaran per detik, sesuai dengan frekuensi yang dirasakan syaraf yang merasakan sentuhan ringan di kulit. Sichuan pepper tak menambahkan banyak rasa pada makanan, jadi menurut Hagura, daya tarik utamanya pastilah sensasinya di kulit atau bibir.



3. Thai Basil
Image result for thai basil
Daun selasih Thailand ini adalah kerabat daun kemangi. Bentuknya pun mirip dengan kemangi, hanya saja aromanya agak beda. Thai basil lebih berbau kuat yang khas dengan rasa pedas manis. Thai basil merupakan bahan yang banyak digunakan untuk masakan Thailand.


Komentar

Postingan Populer